11 Merk Makanan Kucing Super Premium (Recommended)

Bagi pecinta kucing, memilih dan memberikan makanan yang terbaik untuk kucing kesayangannya merupakan prioritas utama. Banyak merk makanan kucing yang sudah beredar dengan iklan-iklan meyakinkan.

Akan tetapi tidak semua merk tersebut berkualitas prima untuk si kucing, malah justru ada yang berbahaya. Karena makanan kucing itu juga cocok-cocokan, kadang harga murah malah cocok tapi harga mahal malah tidak atau sebaliknya.

Tapi yang terpenting pilihan makanan kucing yang sehat dan sudah terbukti testimoninya. Apa saja merk makanan kucing terbaik dan paling laris? Berikut daftarnya.

Rekomendasi Merk Makanan Kucing Super Premium

1. Kit Cat Premium Cat Canned Food

merk makanan kucing kit cat
google.com

Makanan basah yang satu ini tidak mengandung biji-bijian, bahan pengawet  dan pewarna buatan. Makanan kucing ini mengandung pH seimbang yang dapat mencegah kucing kesayangan Anda terkena batu ginjal atau penyakit kandung kemih lainnya. Ditambah lagi dengan kandungan omega 3 dan omega 6 yang berkhasiat menyehatkan jantung, kulit, dan bulu.

Kandungan fructooligosaccharides yang terkandung di dalamnya juga membantu menyehatkan dan melancarkan pencernaan. Anda juga tidak perlu khawatir akan kesehatan mata kucing kesayangan Anda, karena di dalam produk ini juga terkandung taurine yang berkhasiat menyehatkan mata. Jadi sangat cocok sekali untuk yang menginginkan produk makanan basah grain-free untuk si kucing.

2. Blackwood

Blackwood food cat
rockerhieu.com

Rekomendasi makanan kucing yang kedua adalah Merk Blackwood. Blackwood merupakan makanan kucing super premium yang kaya akan gizi dan nutrisi. Di dalamnya terkandung protein, lemak, serat dan nutrisi lainnya yang dapat menyehatkan kucing kesayanganmu.

Blackwood merupakan produk impor, akan tetapi kamu bisa mendapatkannya di beberapa pet shop yang ada di Indonesia, baik di toko offline maupun online.

3. Equilibrio

Equilibrio kitten
lb.brate.com

Merk produk yang berasal dari Brazil ini menjadi salah satu pilihan favorit para pencinta kucing di Indonesia, karena dipercaya dapat menggemukkan kucing. Makanan kucing ini memiliki 35% kandungan protein dan 20% lemak. Gigi kucing pun juga akan tetap terawat karena kandungan omega 3 dan 6 di dalamnya. Dengan tekstur kibble yang empuk, tidak akan membuat berisik saat kucing Anda makan.

Selain itu, kandungan ekstrak tumbuhan yucca schidigera yang terdapat di dalamnya berkhasiat meminimalisir bau dari kotoran kucing. Jadi sangat cocok bagi yang bermasalah dengan bau kotoran kucing kesayangannya yang menyengat. Dan Anda yang memiliki kucing yang bermasalah dengan hairball juga direkomendasikan untuk mencoba merk ini. Harganya pun juga bersahabat, lho!

4. Friskies

makanan kucing merk frieskies
fauna.id

Boleh dibilang bahwa produk cat food Friskies merupakan kompetitor dari Whiskas. Merk makanan kucing satu ini dapat ditemukan dengan mudah di supermarket terdekat di Indonesia. Bahkan, Friskies juga sering menjadi salah satu sponsor untuk berbagai event acara maupun lomba binatang peliharaan.

Friskies hadir dalam 2 bentuk produk, yaitu makanan kering dan basah. Namun ada beberapa jenis kucing tidak cocok menyantap makanan dari merk ini. Bagi kucing yang tidak cocok makan kotorannya akan menjadi lembek. Harga makanan yang satu ini tergolong cukup murah, jadi bersahabat dengan isi dompet Anda.

5. Hill’s Science Diet

Hill's Science Diet
chewy.com

Sistem pencernaan kucing mudah terganggu dikarenakan beberapa faktor seperti diet yang kurang tepat, kurangnya enzim dalam pencernaan, maupun alergi terhadap makanan. Nah, jadi produk ini dirancang dengan tujuan untuk memperkuat pencernaan serta memperbaiki kualitas tinja. Makanan ini pun sangat mudah untuk dicerna serta mengandung berbagai nutrisi seperti elektrolit, vitamin B, dan serat.

Hill’s Prescription Diet bahkan dapat mengurangi risiko terkena penyakit batu ginjal yang sering dialami kucing. Apabila kucing kesayangan Anda sedang mengalami masalah dalam pencernaannya, berikan saja makanan basah satu ini. Selain berkhasiat menyembuhkan, makanan ini juga dirancang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kucing. Makanan kucing ini bisa dikonsumsi oleh kitten juga, lho.

6. Maxi

Maxi cat food
blibli.com
Makanan kucing premium yang dijual dengan harga terjangkau lainnya yaitu Maxi. Makanan kucing yang mengombinasikan ayam dan ikan tuna dalam komposisinya ini mengandung protein hingga 32% dan juga diperkaya dengan omega 3 dan 6.
Jadi kucing yang mengonsumsi produk ini tidak mudah terserang penyakit karena juga ada kandungan Lysine di dalamnya yang berfungsi  meningkatkan sistem imun tubuh. Maxi bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 15 ribu an. Kucing kesayangan Anda pun pastinya menyukai makanan yang dikombinasikan dari ikan tuna dan ayam ini.

7. Me-O

Me-O cat food
cartpk.com
Punya kucing kesayangan dengan bulu lebat nan panjang, seperti kucing anggora? Bukan hanya soal perawatan salonnya aja yang perlu perhatikan, perawatan dalam hal memilih makanannya pun harus lebih cermat dan tepat. Anda harus memberinya jenis makanan yang dapat mencegah kerontokan, salah satunya seperti cat food merk Me-O.
Di dalam produk ini terkandung omega 3 dan 6 yang berkhasiat menghaluskan dan menguatkan bulu kucing kesayangan Anda. Selain itu, Me-O juga hadir dengan varian rasa, seperti rasa tuna, ayam, daging, dan seafood yang pastinya disukai oleh kucing Anda. Harga yang dibandrol untuk makanan kucing dari merk Me-O ini pun cukup bersahabat di kantong.

8.  Princess Cat Food

Princess Cat Food
bacaterus.com

 

Ingin memberi makan kucing Anda dengan makanan kering atau basah? Beli saja produk cat food dari Princess Cat Food karena merk makanan kucing ini tersedia dalam 2 varian, yaitu makanan basah dan kering. Makanan kucing Princess ini juga cocok diberikan kepada kucing dengan ras tertentu, seperti kucing anggora atau persia. Produk makanan basah dikemas dalam kaleng higenis untuk tetap menjaga rasa dan aromanya agar disukai kucing kesayangan Anda. Princess Cat Food bisa Anda beli di pet shop offline maupun online.

9. Pro Plan Adult Sterilised/ Weight Loss with Optirenal

makanan kucing pro plan
maniakucing.com

Produk makanan kucing dari pro plan ini memang sangat populer di kalangan para pencinta kucing ras Eropa. Pro Plan mengandung nutrisi seimbang, jadi sangat cocok untuk kucing yang baru disteril dan kucing yang obesitas. Nutrisi yang terkandung seperti  vitamin A, C, E, serta omega 3&6 ditambah lagi protein yang tinggi. Dan Formulasi optirenalnya mampu membantu meningkatkan kesehatan ginjal.

Selain itu, di dalam produk ini terdapat 25% lemak lebih rendah daripada produk lain sehingga membantu dalam penurunan berat badan. Kesehatan pada saluran kencing kucing pasca steril pun tetap terjaga dengan optimal. Pro Plan memiliki berbagai varian makanan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kucing Anda seperti Delicate Optirenal untuk kesehatan ginjal dan House Cat untuk kucing indoor.

10. Royal Canin

merk makanan kucing royal canin
mascotasymascotitas.co

Ini dia merk makanan kucing dengan varian paling lengkap. Selain dipercaya dapat menangkal kerontokan pada bulu, produk dari Perancis ini juga dapat melebatkan dan memanjangkan bulu kucing Anda, bahkan pada kucing domestik atau kucing kampung.

Royal Canin menyediakan makanan kucing berdasarkan usia, ras, dan varian penyembuhan berbagai penyakit sesuai kebutuhan. Jadi tidak heran apabila produk ini  direkomendasikan oleh para dokter hewan di Indonesia. Mulai dari jenis kucing Oral Sensitive, Mother & Baby Cat, ras Persian, Maine Coon, Bengal, Siam, hingga Sphynx tersedia makanan khususnya, lho!.

11. Whiskas

Whiskas
trolley.ae
Produk makanan kucing yang satu ini memang sudah cukup terkenal di Indonesia, karena iklan dari produk ini juga sering ditampilkan di TV. Whiskas merupakan salah satu merk makanan kucing berkualitas dengan harga terjangkau.
Nutrisi dan protein yang terkandung di dalam Whiskas cukup lengkap dan seimbang. Namun sayangnya, Whiskas tidak cocok untuk beberapa jenis kucing, terutama kucing sejenis Maine Coon, Norwegian Forest, Persia, Turkish Van, Scottish Fold dan Sphynx. Whiskas juga hadir dalam berbagai varian rasa favorit kucing kesayangan Anda, yakni rasa daging, tuna, salmon, dan ayam. Anda pun dapat memperoleh produk ini dengan mudah di supermarket terdekat atau situs belanja online lokal.
Itulah beberapa merk makanan super premium terbaik yang direkomendasikan oleh dokter hewan maupun para pecinta kucing di Indonesia. Namun tetap harus diperhatikan kecocokan makanan dengan kucing Anda agar tidak terjadi hal-hal negatif dan kesehatannya pun tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan