Wow! Inilah 13 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia yang Sangat Populer

Mungkin sudah dan amat banyak jenis lovebird yang ada di dunia ini. Mulai dari yang mudah ditemui hingga yang langka, dari yang harganya murah dan yang termahal, dan dari warna bulu yang biasa hingga warna bulunya yang sangat cantik.

Sebenarnya harga lovebird jantan dan betina harganya sama asalnya dengan warna bulu dan jenis yang sama pula. Namun, artikel kali ini akan membahas jenis lovebird termahal yang sudah ada di Indonesia. Seperti jenis lovebird di bawah ini.

Baca juga: 23+ Jenis Burung Hantu di Indonesia (Terbaru).

Jenis Lovebird Termahal dan Tercantik di Indonesia

1. Lovebird Biola Green

lovebird biola green
gramha.com

Lovebird Biola Green atau sering disebut juga Lovebird Biola Standar atau Lovebird Green Opaline. Ciri Lovebird Biola Green mempunyai warna yang didominasi warna hijau, bagian sayapnya seperti ada motif batik, dan mempunyai kepala sable berwarna merah cerah atau orange. Harga Lovebird Biola Green dewasa sekitar Rp 22 juta.

2. Lovebird Biola Blue

lovebird biola blue
pinterest.com

Lovebird Biola Biru atau juga disebut juga Lovebird Blue Opaline. Lovebird ini mempunyai ciri berwarna biru di bagian badannya dengan kepala warna putih sable head atau kepala elang. Jadi, sekilas kepala Lovebird Biola Biru memang terlihat mirip kepala elang dengan warna putih bersih full sampai sebatas leher. Harga Lovebird Biola Blue dewasa sekitar Rp 15 juta.

3. Lovebird Biola Red

lovebird biola red
jihanlovebirdfarm.blogspot.com

Lovebird Biola Merah tubuhnya didominasi warna merah pekat. Hampir seluruh tubuhnya berwarna merah dan sangat langka jadi jarang ditemui di Indonesia. Penjelasan tentang Lovebird Biola masih sangat minim apalagi cara mencetak Lovebird Biola ini. Harga Lovebird Biola Red belum diketahui yang pastinya sangat mahal karena langka.

4. Lovebird Biola Lutino

lovebird biola lutino
zozu.site

Lovebird Biola Lutino memiliki warna yang khas, yaitu kuning bersih di bagian leher sampai ke bawah tubuhnya. Sedangkan, warna kepalanya berwarna merah agak orange dengan bentuk sable atau kepala elang. Lalu, di bagian ujung sayapnya berwarna putih dan pada ujung ekornya ada gradasi warna kuning dan orange kemerahan. Harga Lovebird Biola Lutino dewasa sekitar Rp 11.5 juta.

5. Lovebird Biola Fallow

lovebird biola fallow
omkicau.com

Lovebird Biola Fallow sekilas memang mirip dengan Lovebird Lutino. Namun, ada ciri fisik tersendiri yang membedakan keduanya, yaitu warna merah atau orange di bagian kepala lebih melebar sampai ke dada. Kemudian, bagian bulu yang berwarna kuning masih ada semburat warna hijau, walau tidak terlalu jelas. Harga Lovebird Biola Fallow dewasa sekitar Rp 15 juta.

6. Lovebird Biola Fischeri

lovebird biola fischeri
youtube.com

Lovebird Biola Fischeri termasuk jenis Lovebird Biola Green. Sebab, Lovebird ini sebenarnya berasal dari Lovebird Fischeri yang biasa disebut Lovebird Sayur atau Lovebird Hijau Standar (Lovebird Josan). Bedanya, batas warna merah atau orange di kepala sable head terlihat lebih tegas seperti kepala elang. Harga Lovebird Biola Fischeri dewasa sekitar Rp 20 juta.

7. Lovebird Biola Parblue

lovebird biola parblue
visiteiffel.com

Lovebird Biola Parblue tergolong Lovebird yang langka karena jarang ditemukan di Indonesia dan masih sedikit yang mampu menyilangkan Lovebird Biola Parblue. Jika Anda ingin mencetak anakan Lovebird Biola Parblue, maka caranya cukup mudah tapi belum tentu berhasil.

Cara untuk mencetak Lovebird Biola Parblue adalah Lovebird Biola Blue Posible Parblue (anakan dari Lovebird Biola Blue X Lovebird Parblue betina) dikawinkan dengan Lovebird Parblue Pastel betina. Harga Lovebird Biola Parblue dewasa sekitar Rp 13 juta.

8. Lovebird Biola Euwing

lovebird biola euwing
deskgram.net

Lovebird Biola Euwing sangat mudah dikenali dengan melihat sayapnya di bagian belakang yang berbentuk seperti huruf V. Ya, jika diperhatikan, Anda akan melihat corak yang menyerupai huruf V di bagian punggung Lovebird tersebut. Oleh karena itu, Lovebird ini dinamakan Lovebird Biola Euwing. Harga Lovebird Biola Euwing dewasa sekitar Rp 15 juta.

9. Lovebird Parblue Standar Green

lovebird parblue standar green
pinterest.com

Lovebird ini pertama kali ditemukan pada tahun 2001 oleh Felix del Valle dari Amerika Serikat. Lovebird Parblue memiliki nama lain Yellow Face karena pada bagian muka dan lehernya berwarna kuning keputihan atau cream.

Warna kuning pada lovebird ini tidak seperti warna kuning milik Lovebird Lutino. Kalau Lovebird Lutino warna kepala dan lehernya berwarna merah menyala sedangkan warna Lovebird Parblue didominasi oleh biru. Namun, ada juga yang berwarna hitam seperti Lovebird Parblue Perso. Harga Lovebird Parblue dewasa sekitar Rp 7 juta.

10. Lovebird Parblue Standar Pastel

lovebird parblue standar pastel
jolygram.com

Jenis lovebird ini tidak jauh berbeda dengan parblue standar green dari segi ukuran, bentuk tubuh dan juga kemampuannya. Yang membedakan hanyalah warna dari bulu tubuhnya, lovebird jenis ini memiliki warna kuning kebiru-biruan. Hanrga Lovebird Parblue Standar Pastel dewasa sekitar Rp 5-6 juta.

11. Lovebird Personata Parblue

lovebird personata parblue
deskgram.com

Lovebird ini memiliki warna tubuh yang berwarna hitam di bagian kepala atas dan hanya itu yang membedakan dengan lovebird parblue yang lainnya. Harga Lovebird Personata Parblue dewasa cukup mahal, yaitu sekitar Rp 15 juta ke atas.

12. Lovebird Euwing

lovebird euwing
permenlolipop.info

Lovebird Euwing merupakan akronim dari Eumelanin dan Wing yang artinya bagian sayap Lovebird mengalami peningkatan Eumelanin atau faktor gelap. Hal ini juga menjadi alasan mengapa sayap Lovebird Euwing lebih gelap dari sayap Lovebird lainnya.

Sayap Lovebird Euwing berwarna lebih gelap dan bagian punggungnya terlihat lebih cerah. Jadi, kalau diperhatikan dengan seksama, pada bagian punggung Lovebird Euwing seperti ada simbol huruf V. Harga Lovebird Euwing dewasa sekitar Rp 6 juta.

13. Lovebird Parblue Euwing

lovebird parblue euwing
lovebirdseo.net

Lovebird Parblue Euwing memiliki warna yang sama dengan warna lovebird euwing pada umumnya, yang membedakan hanyalah warna kepala, yaitu berwarna kuning seperti lovebird parblue pada umumnya. Harga lovebird dewasa jenis ini sekitar Rp 20 juta ke atas.

Baca juga: 3 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina dengan Mudah.

Nah, itulah jenis lovebird termahal dan tercantik menurut saya. Mungkin teman-teman punya pendapat lagi untuk jenis lovebird termahal dan tercantik yang ada di Indonesia. Dan mungkin teman-teman berminat untuk bertenak lovebird jenis ini. Di Indonesia sendiri ada pula burung kolibri yang memiliki variasi jenis yang tidak kalah banyak pula. Sekian dan saya ucapakan terimakasih.

Tinggalkan Balasan